untitle part 5

Standard

Ah rin masih memotret kelakuan sahabatnya itu dari jauh.

“ah rin, liat itu sunsetnya indah sekali”teriak eun chae memberitahu ah rin tapi ah rin tidak mengubris temannya itu dy tetap sibuk dengan kameranya itu.

Eun chae bingung dan penasaran dengan tingkah temannya itu dengan kameranya”yak, ah rin, kau memotret apa sih, serius sekali”

“ani,, aku hanya memotret pemandangan sekitar saja”ah rin berbohong.

“photo sunset dunk ah rin, bagus tuh”pinta eun chae

“kenapa kau tidak memotretnya sendiri dengan kameramu”kata ah rin

“aku tidak bawa kamera ah rin”jelas eun chae

“baiklan akan aku photo sunset itu untukmu”

“asikkkk,ah rin memang baik deh”

“ingat ya euh chae, habis ini kita langsung pulang”

“ne, ah rin”jawab eun chae pasrah.

    ***

*Taiwan, Dorm Super Junior*

Kyu terdiam dan berfikir. Apa mungkin jiyeon secepat itu melupakan hyungnya.”ahhh, tidak mungkin, jiyeon kan sangat mencintai donghae hyung. Ah rin pasti salah lihat orang. Aku yakin itu. Tapi kalau yang ah rin lihat itu benar jiyeon bagaimana? Aishh, ottokhe? Aku harus bilang ke donghae hyung bagaimana? Apa aku pura-pura tidak tau saja, tapi kasihan kalau donghae hyung sampai tau nanti bisa-bisa dia tambah stress. Tapi kalau aku bilang sekarang dorm bisa banjir, kan kasihan wookie hyung pasti capek membersihakan dorm lagi”pikir kyu dalam hati.”aiishhh,, kenapa aku yang jadi pusing sama masalah mereka sih”pikir kyu lagi sambil mengacak-acak rambutnya sendiri.

“yak, kyuhyun,ah kau kenapa?” tanya sungmin bingung melihat tingkah kyuhyun yang tidak seperti biasanya.”kau berantem lagi dengan ah rin?”tanya sungmin lagi.

“ani,, aku dan ah rin baik-baik saja sungmin hyung”jawab kyuhyun

“lalu, kenapa tingkahmu aneh sekali seperti orang yang sedang frustasi?”

“eojireowoyo, hyung. ada masalah yang sedang aku pikirkan”

“masalah?? Dengan ah rin?atau dengan yang lain?”

”aniyo, aku dengan ah rin baik-baik saja hyung”

“lalu masalah apa kyuhyun,ah? ayo ceritakan padaku, siapa tau aku bisa membantumu?”

“ani,, haduh,, bagaimana menceritakannya padamu ya hyung, aku bingung”

“aishhh,,jinja,, kau ini, tinggal cerita saja kenapa harus bingung sih”

“aku juga ingin menceritakannya padamu hyung tapi sepertinya tidak sekarang karna aku bingung dan aku juga mau menunggu kabar dari ah rin dulu”

“aisshhh,, kau ini bikin aku bingung saja kyuhyun,ah. kalau kau mau cerita padaku kenapa harus menunggu kabar dari ah rin? Apa ada hubungannya dengan ah rin?”

“ne,,,hyung, jadi aku akan menceritakanya padamu kalau aku sudah mendapat kabar dari ah rin”

“aishh, aku tambah bingung kyuhyun,ah. tadi kau bilang kau baik-baik saja dengan ah rin. lalu sekarang kau menunggu kabar dari ah rin dengan tampang frustasi, seperti ah rin ingin memutuskanmu saja”

“sudah lah hyung, kau diam saja dulu, nanti pasti akan ku ceritakan”

“arasso, terserah kau saja kyuhyun,ah”jawab sungmin pasrah dan diapun melengos ke dapur untuk mengambil cemilan dan minuman dingin, sementara kyuhyun masih pusing dengan analisanya sendiri.

    ***

*rumah ah rin*

Ah rin segera mengeluarkan kamera digitalnya dan melihat lagi hasil jepretannya karena dia masih tidak percaya dengan apa yang dia lihat tadi. Dia tidak percaya sahabatnya itu sedang berduaan dengan kakak sahabatnya juga, mesra lagi. Setelah memperhatikan secara seksama akhirnya ah rin yakin kalau yang dia lihat itu adalah sahabatnya, jiyeon dan laki-laki yang bersamanya itu adalah kim kibum, kakaknya hyerin.

“aishhh jinja, apa yang dy lakukan dengan kibum, oppa sih, kenapa mereka mesra sekali, mereka tidak tau apa akibatnya kalau donghae oppa sampai tau”pikirnya.

“apa aku tanya ke jiyeon langsung saja, ahhh,, tidak,, nanti dia malah marah-marah padaku. Aku tanya sama hyerin saja”pikirnya lagi.

Ah rin mengambil ponselnya didalam tas lalu mencari nomor hyerin dalam contact ponselnya kemudian menelponnya.

“yobseo”

“hyerin, ah, annyeong”

“ya, ah rin apa kabar? Aishh sombong sekali kau baru sekarang menelponku, ada apa ah rin?”

“mianeyo, hyerin,ah sebulan ini aku sibuk sekali jadi tidak bisa main denganmu dan yang lainnya. Bagaimana kabarmu hyerin?”

“wahhh,, jadi orang sibuk ni sekarang?. kabarku baik”

“ani,, kau mengejekku ya hyerin. Aku sibuk dengan tugas kuliahku. Aishh,, dosen ku itu sepertinya tidak akan bisa tidur nyenyak bila tidak memberikan tugas pada anak muridnya”curhat ah rin.

“hahahaha,, kau ini bisa saja. Ada apa kau menelponku?? Kau berantem lagi dengan kyuhyun oppa?”tanya hyerin, karena hyerin sudah hafal kalau ah rin menelpon pasti ada hubungannya sama orang yang bernama kyuhyun. Walaupun tidak selalu sih, tapi pasti ujung-ujungnya kyu -__-“

“ani,, hubunganku dengan kyuhyun oppa baik-baik saja hyerin,ah”

“lalu ada apa ah rin?”hyerin bingung dan sedikit penasaran

“aku mau nanya tentang jiyeon dan donghae oppa?”

“mwo?jiyeon?donghae oppa?”

“ne, jiyeon. Bagaimana kabar hubungan jiyeon dengan donghae oppa? Hyerin,ah”

“kenapa kau tanya padaku ah rin? tanya saja langsung dengan jiyeon”

“ayolah hyerin,ah kau kan tau aku takut padanya”

“kenapa kau takut, memang kau berbuat salah padanya, atau kau membuatnya kesal?”

“ani,,”

“lalu kenapa ah rin?”

“aisshh jinja, kau kan tau hyerin, kalau dia suka marah-marah padaku. Dan aku ngeri kalau aku bertanya padanya langsung aku malah kena marah. Kau kan juga tau kalau dia marah sudah kaya monster”

“hahahaha,, kau ini,aku adukan ke jiyeon baru tau rasa kau”ancam hyerin.“Kau juga sih loadingnya suka lama, udah tau jiyeon orangnya suka tidak sabar, kau malah lamban berfikirnya”jelas hyerin

“yak! Kenapa kau malah mengejekku hah!” jawab ah rin kesal.”Dan kalau kau mengadukannya pada jiyeon berarti kau sahabat yang super tega”jelas ah rin dan Hyerin hanya tertawa mendengar ah rin berbicara seperti itu.”sepertinya kau senang kalau melihatku di telan hidup-hidup oleh jiyeon”cibir ah rin.

“ani,,”jawab hyerin sambil tertawa lagi.”tertawalah kau sepuasnya”ketus ah rin.”mianeyo, ah rin. kau sih aneh, masa pacar raja iblis takut sama seorang jiyeon sih”sindir hyerin.

“akukan hanya pacarnya raja iblis, bukan ratu iblis. Dan kau perlu tau kalau jiyeon itu ibu ratu iblis”
Hyerin yang mendengarkan perkataan ah rin tertawa terbahak-bahak. Dia tidak habis pikir dengan gambaran yang ah rin buat untuk jiyeon. Oke, memang jiyeon kalau sedang marah sangat menyeramkan, tapi itu tidak akan lama, hanya saat itu saja.

“ah rin, kau berlebihan sekali”

“ani, mungkin menurutmu berlebihan hyerin,ah tapi memang begitulah jiyeon menurutku. So, jawab pertanyaanku hyerin?”

“baiklah,, akan ku beri tau,,hmmm jiyeon dan donghae oppa sudah putus ah rin”

“mwo??putus?waeyo?“

“aku tidak bisa menceritakannya di telepon ah rin, kita ketemuan saja besok. Bagaimana? Kau bisa?”

“aku bisa, tapi jam 1 siang. Bagaimana? Kau bisa?”

“oke, jam 1 kau kekelasku ya”

“oke. See you tomorrow”

_flipp_

    ***

*Rumah jiyeon*

“komawo, oppa sudah mengajakku jalan-jalan, hari ini sangat menyenangkan”kata jiyeon sambil membungkukkan badannya.

“sama-sama jiyeon,ah. sudah sana masuk”suruh kibum dan jiyeon pun langsung membalikkan badannya dan berjalan menuju pintu rumahnya, tapi saat jiyeon ingin membuka pintu rumahnya kibum menarik tangannya sehingga badannya kini berhadapan dengan kibum. Muka jiyeon merah”waeyo oppa?”tanya jiyeon bingung. Kibum tidak menjawab pertanyaan jiyeon tapi malah mencium dahinya dan pergi meninggalkan jiyeon yang mematung di depan rumah.

    ***

*Taiwan, dorm super junior*

“aishh,,lama sekali si bodoh itu mengirimkan photonya”desah kyuhyun

Karena sudah pusing dengan analisa sendiri dan tidak sabar menunggu ah rin mengirimkan photonya, maka kyuhyun mengambil ponselnya dan menelepon kekasihnya itu.

“yobseo”sapa ah rin dari seberang telepon

“mana photonya bodoh?”tanya kyuhyun

“sebentar, aku sedang memindahkannya photonya ke laptop”jawab ah rin

“aishhh,, lama sekali,, ngapain saja kau dari tadi hah?”tanya kyuhyun dengan kesal

“sabar sih, tadi aku menelepon hyerin dulu”jelas ah rin

“ya sudah, cepat kau kirim”suruh kyuhyun dan langsung menutup teleponnya.

    ***

*Rumah ah rin*

“cih, kenapa dia malah kesal padaku, memangnya salahku apa”kesal ah rin dalam hati setelah menerima telepon dari kekasihnya itu

Setelah memindahkan semua photo yang ada di kamera digitalnya ke dalam laptop ah rin langsung mengimailkannya ke kyuhyun.

To: evil kyuhyun
Sudah aku kirim ke emailmu

    ***

*Taiwan, dorm super junior*

Drrrrtttt drtttt

Ponsel kyuhyun bergetar, dan kyuhyun langsung membuka pesan dari kekasihnya itu.

From: stupid girl
Sudah aku kirim ke emailmu

Setelah membaca pesan dari kekasihnya itu kyuhyun langsung membuka emailnya dan mendownload photo yang dikirimkan oleh kekasihnya itu. Dia terdiam saat melihat photo itu, dia tidak percaya dengan yang dia lihat.”kibum, hyung!”katanya kaget dan kyuhyun membayangkan kibum hyung dan jiyeon bermesraan di pantai itu”ani,,aniyo,,kibum hyung tidak akan merebut kekasih hyung kesayangnnya itu,,iya,,iya,, kibum pasti hanya menasehati jiyeon untuk kembali pada donghae hyung”pikir kyuhyun. Kyuhyun memperhatikan photo yang lainnya, karena terlalu pusing dan terlu fokus pada laptopnya kyuhyun tidak menyadari kehadiran sungmin yang ikut melihat photo itu.

“mwo? jiyeon! Kibum! Apa yang mereka lakukan”teriak sungmin saat melihat photo itu. Kyuhyun sontak kaget mendengar teriakan hyungnya itu”sssttt,, kecilkan suaramu hyung”pinta kyuhyun.

“yak, kyuhyun,ssi kau dapat darimana photo itu, hah?”tanya sungmin

“ah rin yang mengirimkannya padaku”jawab kyuhyun

“ah rin? dapat dari mana dia photo seperti ini?”tanya sungmin lagi

“dia mengambilnya sendiri dengan kamera digitalnya hyung”

“mwo?”sungmin kaget dan agak tidak percaya dengan perkataan kyuhyun

“ini yang mau aku ceritakan padamu hyung, aku juga tadi tidak percaya. Tapi saat melihat photo ini,,,,,aishhh,aku bingung hyung harus bilang apa”jelas kyuhyun.”hyung,, ottokhe?”resah kyuhyun.”sebaiknya kita beritahu yang lain dulu kecuali donghae, baru kita minta penjelasan kibum”kata sungmin memberikan solusi.”terserah kau sajalah hyung, aku sudah pusing memikirkannya”kyuhyun pasrah.
Sebenarnya kyuhyun tidak mau mencampuri urusan hyungnya itu, tapi dia tidak tega melihat hyungnya itu sedih karena putus dengan jiyeon.

“hyung, kenapa pemasalahannya jadi seperti ini?apa heechul hyung belum menjelaskannya pada jiyeon kalau yang heechul hyung bicarakan di radio itu hanya bercandaan saja”tanya kyuhyun.

“molla. Heechul sudah menjelaskan pada jiyeon, kyuhyun,ah tapi jiyeon tetep pada pendiriannya untuk putus dengan donghae”jelas sungmin.

“asihhh,,jinja,, perempuan itu”kesal kyu

Jam sebelas malam waktu taiwan. Personil suju M kecuali donghae dan siwon sudah pulang ke drom. Kyuhyun dan sungmin melancarkan aksinya untuk mengumpulkan semua member di ruang TV untuk membicarakan apa yang dia dapat barusan sebelum donghae dan siwon pulang.

“hyung, ada apa sih, kok kita semua dikumpulkan begini?”tanya henry pada sungmin.

“iya hyung, Memang ada permasalahan apa sih?”tanya wookie ke sungmin juga.

“aku ingin membicarakan masalah hae dengan jiyeon”jelas sungmin

“memang kenapa lagi hyung?”tanya eunyuk bingung

“tadi sore ah rin tidak sengaja melihat jiyeon dan kibum sedang beduaan di pantai”jelas sungmin lagi

“mwo?”teriak eunyuk, wookie, henry dan zoomy berbarengan

“aku tidak percaya hyung”kata eunyuk

“aku juga tidak percaya, mana mungkin kibum dengan jiyeon, kibum kan tau donghae hyung itu sangat mencintai jiyeon jadi mana mungkin kibum merebut jiyeon dari donghae hyung”tambah wookie

“aku dan kyuhyun juga awalnya tidak percaya eunyuk, wookie. Tapi aku sudah melihat photo mereka berdua mesra sekali”jelas sungmin dan melirik kyuhyun untuk mengambilkan laptopnya, agar semua member yang berada di ruangan itu melihat apa yang kyu dan sungmin lihat beberapa jam lalu. Mereka kanget saat melihat photo yang ditunjukkan oleh kyuhyun dan mereka semua mempunyai pertanyaan yang sama”apa yang mereka lakukan berdua ditempat seperti itu? Bagaimana mungkin itu terjadi”. Semua terdiam dan masih dengan pikiran yang sama sambil melihat-lihat photo dengan seksama tanpa ada yang menyadari kepulangan donghae dan siwon.
Donghae dan siwon yang melihat semuanya berkumpul diruang TV langsung menuju kesana untuk melihat apa yang mereka lakukan.

“mwo?jiyeon? kibum, ssi?”teriak donghae karena kanget dengan apa yang dia lihat. Teriakan donghae itu membuat semuanya kanget dan terdiam. Kyuhyun refleks menutup laptopnya tapi telat karena donghae sudah melihat photo itu.

“tenang dulu donghae,ah? itu kan hanya photo saja, kau jangan berfikir macam-macam dulu”jelas sungmin agar donghae tenang.

“bagaimana aku bisa tenang hyung, photo itu,, jiyeon dan kibum sangat mesra”jawab donghae kesal karena dia tidak percaya kalau dongsae kesayangannya itu bermesrahan dengan mantan kekasihnya.

“jangan emosi dulu donghae,ah. kau bisa minta penjelasan dari kibum kan?” jelas eunyuk menambahkan

“aku akan telpon kibum sekarang”kata donghae

“yak! jangan sekarang donghae,ah nanti saja kalau kita sudah pulang ke korea, karena permasalahan seperti ini tidak bisa kalau di bicarakan lewat telepon” nasehat sungmin

“tidak bisa hyung aku harus dengar penjelasannya sekarang”jelas donghae membantah nasehat sungmin

“tenangkan dirimu dulu donghae, benar yang dibilang oleh sungmin hyung, kalau permasalah seperti ini harus dibicarakan langsung bukan lewat telepon”kata eunyuk ikut menasehati sambil menepuk punggung donghae.”sabarlah donghae,ah dua hari lagi kita akan balik ke korea kok”tambah eunyuk.

“baiklah, kalau menurut kalian seperti itu”kata donghae pasrah.

    ***

Keesokan harinya

*university of seoul*

Ah rin datang tepat jam satu sesuai janjinya pada hyerin. ah rin menunggu hyerin didepan kelas dimana hyerin sedang mengikuti perkuliahan.

“aishh,,jinja,,lama sekali dia keluarnya”keluh ah rin

15 menit kemudian hyerin, dan gi ran keluar dari kelasnya

“hey, ah rin”sapa hyerin dan gi ran

“jiyeon mana?”tanya ah rin

“jiyeon tidak ikut mata kuliah ini ah rin”jelas hyerin

“ooo,, bagus kalau begitu, lalu mau dimana kita mengobrolnya hyerin?”tanya ah rin lagi

“bagaimana kalau kita ke kantin saja onnie? aku lapar”usul gi ran

“baiklah,,kajja”jawab hyerin menyetujui usul gi ran

*kantin universitas seoul*

“ayo, ceritakan masalah jiyeon dan donghae oppa hyerin,ah”pinta ah rin tidak sabar.

“okeh,, jadi mereka putus karena donghae oppa mencintai wanita lain”terang hyerin

“mwo?jinjayo?siapa wanita itu?”teriak ah rin dan gi ran berbarengan

“ne, itu yang jiyeon bilang padaku”jelas hyerin.”wanita itu sunye, pesonil wonder girl”jelas hyerin lagi.

“sunye?dia dapet berita itu dari mana hyerin,ah”tanya ah rin

“dia tau saat mendengarkan siaran heechul sunbe”jawab hyerin

“jinjayo, heechul sunbe bilang begitu? Atau itu hanya alasan jiyeon saja agar bisa lepas dari donghae oppa?”kata ah rin berasumsi

“maksudmu, annie?”tanya gi ran bingung

“maksudku jiyeon punya pria idaman lain”jelas ah rin

“tidak mungkin ah rin, aku tau betul bagaimana jiyeon, dia tidak mungkin seperti itu”jelas hyerin membela jiyeon.

“iya onnie, tidak mungkin jiyeon onnie punya pria idaman lain”tambah gi ran

“tapi aku punya bukti, jiyeon dengan bermesrahan dengan pria lain”jelas ah rin dan langsung mengambil kamera digital dari tasnya dan menunjukkan photo itu pada hyerin dan gi ran.

“mwo?jiyeon dan kibum oppa”teriak hyerin dan gi ran bersamaan

“hyerin, apa kau tau apa yang dilakukan oleh oppamu itu dengan jiyeon”tanya ah rin

“ani,, aku saja baru tau darimu ah rin”jawab hyerin.

“coba onnie tanya ke kibum oppa, maksudnya seperti itu apa?”saran gi ran

“tidak usah kau kasih tau juga aku akan meminta penjelasan dia”jelas hyerin.”apa donghae oppa sudah tau ini ah rin”tanya hyerin

“molla, tapi kyuhyun sudah tau”jawab ah rin

_TBC_

mianeyo,, kalau lanjutan FFnya tambah gaje,,heheheh,, ditunggu commentnya🙂

One response »

  1. kibum oppaaaaaa kamu kenapa berani nyium2 jiyeon???????ntr si ikan marah!!!
    tuh kan si hae ud tau kalo jiyeon ada apa2 ama kibum,, gmn dong??ceritanya jangan ngegantung gini ;(
    lanjutannya????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s